PENYERAHAN PENGHARGAAN INDEKS PEMBANGUNAN KETENAGAKERJAAN 2017 KEPADA BAPAK GUBERNUR JAMBI
07 Desember 2017

Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli, S.TP,MA menerima Penghargaan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan Tahun 2017 yang langsung diserahkan oleh Menteri Ketenagakerjaan RI, Muhammad Hanif Dhakiri,S.Ag,M.Si, bertempat di Ruang Tri Dharma Gedung A Kementerian Ketenagakerjaan RI, Jakarta, Rabu Tanggal 6 Desember 2017.

Ada 15 kategori dalam penyerahan Penghargaan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan Tahun 2017, dan 9 provinsi yang meraih penghargaan tersebut, termasuk Provinsi Jambi. Provinsi Jambi meraih Penghargaan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan Peringkat pertama pada kategori Urusan Ketenagakerjaan Kategori Kecil, untuk terbaik kedua diraih oleh Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan untuk terbaik ketiga diraih oleh Provinsi Sulawesi Tengah.

Bapak Gubernur mengemukakan, penghargaan yang diterima Provinsi Jambi ini merupakan wujud dari apresiasi yang diberikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI, serta menandakan bahwa Menteri Ketenagakerjaan RI memonitoring dan menilai secara langsung kinerja dari Pemerintah Provinsi Jambi.

"Setiap tahun, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi selalu mengadakan Bursa Tenaga Kerja yang dimana dalam rangka mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kesempatan masyarakat mendapatkan pekerjaan yang baik. Bapak Gubernur menerangkan, saat ini peluang lapangan pekerjaan sudah tersedia, tinggal lagi Pemerintah Provinsi Jambi akan berupaya dalam meningkatkan sumber daya manusianya agar lebih berkualitas dan memiliki daya saing, ditengah kondisi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang menuntut para tenaga kerja untuk harus bisa bersaing dengan tenaga kerja dari luar. Upaya yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia adalah mengadakan pelatihan Berbasis kompetensi yang dimana dilakukan di Kota Jambi dan Beberapa Kabupaten yang ada di Provinsi Jambi.