GUBERNUR JAMBI KEMBALI MERAIH PENGHARGAAN PEMBINA KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) TAHUN 2018
13 2018

Pada tahun ini Provinsi Jambi kembali meraih penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang dimana Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Bapak Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum menerima secara langsung dari Menteri Ketenagakerjaan RI yang diselenggarakan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia bertempat di Hotel Bidakara Jakarta tanggal 9 Agustus 2018. Hal ini diperoleh berkat dukungan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi baik Provinsi dan seluruh Kabupaten dan kota di Provinsi Jambi, serta dukungan dari perusahaan dan pelaku usaha di Provinsi Jambi yang selalu memperhatikan apa saja standar dan prosedur dalam penerapan K3 pada perusahaan yang ada di Provinsi Jambi.

Penghargaan pembinaan K3 diberikan kepada Gubernur yang telah berhasil melaksanakan program pembinaan K3 sehingga perusahaan-perusahaan di wilayahnya memperoleh Sistem Manajemen dan Kesehatan Kerja (SMK3) atau kecelakaan Nihil sebanyak 0,05% dari jumlah perusahaan yang ada di wilayahnya. Setiap tahun Dinas Tenaga Kerja dan Provinsi Jambi selalu berusaha melakukan hal sosialisasi dan pengawasan kepada perusahaan akan pentingnya memperhatikan K3, dan berupaya mempertahankan penghargaan K3 yang ketiga kalinya di tahun selanjutnya.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi juga berupaya agar capaian K3 bisa terus ditingkatkan, sehingga kedepannya lebih baik lagi dalam mewujudkan masyarakat dan pekerja yang lebih tenang dan nyaman dalam bekerja.